Rabu, 28 April 2021

Efek Pandemi, MyRepublic Dapat 6.000 Calon Pelanggan Tiap Hari

  Penggunaan internet meningkat tajam di masa pandemi COVID-19 sejak tahun kemarin hingga tahun ini. Layanan internet MyRepublic pun ikut panen menerima 6 ribu calon pelanggan setiap hari.

"Setiap hari ada 6 ribu (calon) pelanggan yang meminta untuk disambungkan internet di rumahnya. Sehingga justru kami melihat bahwa masa pandemi ini permintaan internet sangat meningkat," kata Chief Executive Officer (CEO) MyRepublic Andrijanto Muljono saat peresmian cabang kantor MyRepublic di Bali, Senin (19/4/2021).


Andri menjelaskan, peningkatan sebanyak 6 ribu calon pelanggan tersebut sebagian besar untuk perumahan. Karena itu, internet tersebut dipakai untuk kebutuhan sehari-hari, baik untuk sekolah, meeting online dan gaming.


Namun Andri mengakui bahwa pihaknya belum bisa melayani permintaan tersebut secara keseluruhan. Sebab masih banyak cabang MyRepublic yang belum dibuka di berbagai daerah. Karena itu, pihaknya mencanangkan membuka beberapa cabang di berbagai wilayah di Indonesia sebagai upaya perluasan layanan.


Selain Bali, perluasan cabang itu di antaranya dilakukan di Cirebon, Kediri, Banyuwangi dan sekitar Jawa timur lainnya. Pembukaan cabang di berbagai wilayah tersebut karena permintaan pelanggan yang cukup tinggi.


"Jadi dari 6 ribu (calon pelanggan yang masuk per hari) itu kita petakan, kita analisa, baik jumlah penduduknya, sebaran penduduknya, usia produktifnya dan demografi ekonominya. Berdasarkan itu kita prioritaskan," kata Andri.


Dengan pembukaan cabang ini, MyRepublic Andri berharap bisa menjangkau lebih luas lagi layanan internet handal untuk keluarga. Saat ini jumlah pelanggan MyRepublic secara nasional sudah mencapai 200 ribu. Pada tahun ini pihaknya mencanangkan peningkatan jumlah pelanggan menjadi 300 ribu dan menjadi 1 juta pelanggan pada 2023.

https://trimay98.com/movies/tough-beauty-and-the-sloppy-slop/


Genshin Impact Versi PS5 Resmi Merapat Pada 28 April 2021


- Genshin Impact, game besutan miHoYo akhirnya mengumumkan tanggal perilisannya di PS5. Game ini akan meluncur pada tanggal 28 April 2021.

Setelah menyampaikan pembaruan pada awal bulan April, pengembang miHoYo mengungkapkan tanggal perilisan game-nya untuk versi generasi baru dari PlayStation. Studio Technical Director miHoYo, Zhenzhong Yi, mengonfirmasi bahwa Genshin Impact versi PlayStation 5 akan tiba pada 28 April, dilansir detikINET dari Gamesradar, Senin (19/4/2021).


Versi PS5 akan datang bersamaan dengan pembaruan 1.5 yang berjudul Beneath the Light of Jadite. Di mana nantinya akan mendukung resolusi 4K, kualitas tekstur yang ditingkatkan hingga 60 FPS, serta waktu loading screen yang lebih cepat.


Selain peningkatan visual, Genshin Impact versi PS5 juga akan menawarkan integrasi DualSense. Namun miHoYo sendiri belum merinci apa saja peningkatan lainnya yang mereka berikan.


Adapun pembaruan 1.5 menyajikan dua karakter baru, pertarungan dengan bos mingguan dan acara baru lainnya. Karakter baru yang dapat dimainkan yakni Eula yang dikenal sebagai Ksatria Spindrift dari Mondstadt dan Yanfei yang digambarkan sebagai penasihat hukum dari Pelabuhan Liyue

https://trimay98.com/movies/10-years-love/

Indosat Jajal OpenRAN, Tingkatkan Kualitas Jaringan 4G Berkualitas Video

 Untuk meningkatkan dan memperluas jaringan 4G berkualitas video (video-grade network), Indosat Ooredoo melakukan uji coba lapangan teknologi OpenRAN (Radio Access Network).

Uji coba dilakukan di wilayah Maluku sejak Maret sampai akhir April ini. Indosat Ooredoo menjajal OpenRAN yang mencakup pembuktian konsep dan pengujian fungsional.


Adapun selama pengujian OpenRAN, operator seluler yang identik warna kuning merah ini menggaet Grup Proyek OpenRAN Telecom Infra Project (TIP) dan Parallel Wireless.


"Kami telah fokus pada satu hal sebagai prioritas utama dan itu memberikan pengalaman pelanggan sebaik mungkin untuk mengirimkan video dan itulah menjadi fokus kami dalam beberapa tahun terakhir," ujar SPV Head of Technology Strategy and Partnership Indosat Ooredoo Kees van Peer secara virtual, Senin (19/4/2021)


Indosat Ooredoo seperti disampaikan Kees van Peer menyakini bahwa pengalaman menggunakan layanan video di era digital seperti sekarang akan memberikan pelanggan kepuasan. Mereka mengadopsi teknologi mutakhir dan tentunya relevan dengan kebutuhan pelanggan jadi cara Indosat Ooredoo.


"Jadi, kami mencari dan memantau dengan cermat semua teknologi yang ada di luar sana dan yang menurut kami relevan untuk Indonesia kepada pelanggan kami," ucapnya.

Sebagai informasi, OpenRAN adalah teknologi yang mendukung antarmuka RAN untuk dapat dioperasikan secara terbuka, sehingga memungkinkan konektivitas antarperangkat keras dan lunak dari vendor telekomunikasi yang berbeda.


Kemampuan disaggregation dalam OpenRAN diharapkan bisa semakin menekan biaya penyediaan jaringan, nantinya hadir sebagai solusi bagi operator seluler dan pemerintah guna mempercepat perluasan jaringan 4G ke wilayah pelosok, termasuk 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar).


Uji coba lapangan OpenRAN ini akan dilakukan Indosat Ooredoo selama satu bulan penuh untuk melihat kinerja dan keandalan dari perangkat OpenRAN yang dihubungkan dengan peralatan RAN konvensional lainnya.


Sejauh ini data statistik yang diperoleh menunjukkan bahwa OpenRAN berhasil memenuhi kriteria indikator kinerja utama (KPI) sesuai standar 3GPP Release 15 yang berlaku global dan siap mengadopsi teknologi masa depan. Pengalaman pengguna dalam melakukan aktifitas internet menggunakan koneksi data juga sangat baik. Streaming video dari YouTube dan aktifitas panggilan video berjalan lancar tanpa buffering.


Aktifitas mengunduh dan mengunggah bisa dilakukan dengan cepat. Hal ini dimungkinkan oleh kemampuan perangkat OpenRAN untuk menghasilkan kecepatan unduh hingga 22 Mbps di jaringan 4G LTE 900 MHz dengan lebar sprektrum frekuensi 5 MHz, setara dengan kinerja perangkat RAN konvensional lainnya.

https://trimay98.com/movies/ten-years-japan/


Efek Pandemi, MyRepublic Dapat 6.000 Calon Pelanggan Tiap Hari


 Penggunaan internet meningkat tajam di masa pandemi COVID-19 sejak tahun kemarin hingga tahun ini. Layanan internet MyRepublic pun ikut panen menerima 6 ribu calon pelanggan setiap hari.

"Setiap hari ada 6 ribu (calon) pelanggan yang meminta untuk disambungkan internet di rumahnya. Sehingga justru kami melihat bahwa masa pandemi ini permintaan internet sangat meningkat," kata Chief Executive Officer (CEO) MyRepublic Andrijanto Muljono saat peresmian cabang kantor MyRepublic di Bali, Senin (19/4/2021).


Andri menjelaskan, peningkatan sebanyak 6 ribu calon pelanggan tersebut sebagian besar untuk perumahan. Karena itu, internet tersebut dipakai untuk kebutuhan sehari-hari, baik untuk sekolah, meeting online dan gaming.


Namun Andri mengakui bahwa pihaknya belum bisa melayani permintaan tersebut secara keseluruhan. Sebab masih banyak cabang MyRepublic yang belum dibuka di berbagai daerah. Karena itu, pihaknya mencanangkan membuka beberapa cabang di berbagai wilayah di Indonesia sebagai upaya perluasan layanan.

https://trimay98.com/movies/shin-godzilla/