Senin, 28 Desember 2020

Netizen Terbelah Tanggapi Kasus Viral TikToker yang Kritik iBox

 Akhir pekan ini jagad internet diramaikan dengan pengakuan seorang TikToker bernama Julio yang mengeluhkan pelayanan tidak memuaskan di iBox Senayan City lantaran ia mengenakan kaos, celana pendek dan sandal jepit.

Pihak iBox sendiri telah menelusuri kasus yang viral tersebut dan memberikan klarifikasinya. Melihat videonya viral di dunia maya, Julio juga telah meminta maaf lewat akun TikTok @julio.ioio.


Melihat drama viral ini, netizen pun tidak diam saja. Sehari setelah video yang diunggah Julio viral, nama iBox masih menjadi trending topic di Twitter pada Minggu (27/12/2020) sore dengan lebih dari 15 ribu cuitan.


Menghadapi keributan ini, netizen pun terbelah. Sebagian ada yang membela Julio dan menceritakan pengalaman mereka sendiri yang kurang mengenakkan saat berbelanja di iBox.


"Gue beberapa kali ke iBox juga gini. Emang sih staff nya berdiri di dekat2 gue tapi lebih kayak ngawasin🤣 dan cuek banget sumpah klo ditanya ini itu (kek ngrendahin gue). Intinya gue blm pernah di ramah'in sm org iBox," kata netizen @dw**


"Tapi tuh, terlepas dr masnya mau viral, kita jadi tau banyak pengalaman orang2 yang dijutekin sama staff ibox, aku pun pernah mengalami (waktu ini aku beneran niat beli:( )," ucap netizen @dp*******r.


Sementara netizen lain meragukan penjelasan Julio di video yang mengaku tidak mendapatkan pelayanan yang ramah. Menurut netizen @do*********t, sikap dan ucapan pramuniaga iBox tidak terlihat dalam video Julio jadi tidak bisa dinilai bagaimana keadaan sebenarnya.


Netizen lain yang pernah belanja di iBox dan menerima pelayanan yang baik juga ikut angkat bicara. Seperti @_aa***** yang pernah mendatangi iBox Senayan City sambil mengenakan sandal jepit untuk membeli AirPods tapi tetap dilayani dengan ramah.


Saat Julio mengunggah video permintaan maafnya, ia mengatakan video tersebut bisa menjadi masukan bagi iBox untuk meningkatkan pelayanannya. Tapi beberapa netizen menyayangkan cara yang dipilih Julio untuk memberikan masukan.


"Kalo mau ngasih feedback buat iboxnya biar bisa improve.. ya bikinnya di customer experience, atau email customer servicenya atau telfon. bukan bikin video trus ipload tiktok. "gamau pansos" tuh gitu lol," kata netizen @My*********.


Di tengah-tengah netizen yang membela Julio dan iBox, ada juga netizen yang sibuk berbagi guyonan garing untuk meredakan suasana.


"setau saya staff ibox baik dan ramah. kalopun ada yang mungkin kurang ramah di mata customer, mungkin itu oknum. saya ingat sekali terakhir saya ke ibox, saya disambut qasidahan & pertunjukan barongsai oleh staff-nya," kelakar @ik*******.


"punya pengalaman buruk dicuekin pegawai ibox cuma gara2 nanyain spek vivo," tulis @j*****.

https://kamumovie28.com/movies/come-undone/


10 Artikel Wikipedia Paling Dicari di 2020


Pencarian Wikipedia di tahun 2020 sangat mirip buat sebagian besar pengguna internet karena penuh dengan topik terkait virus Corona dan politik.

Artikel terkait pandemi COVID-19 dan Pilpres AS jadi yang paling banyak dicari di ensiklopedia online ini. Besarnya traffic ke artikel Wikipedia menggarisbawahi otoritas situs tersebut sebagai sumber informasi yang bisa dipercaya.


Ini tentunya sebuah perubahan yang tidak terduga, karena sebelumnya banyak yang menyuarakan keraguan terhadap kredibilitas sebuah ensiklopedia online karena bisa diedit siapa pun.


Di masa pandemi, Google bahkan menggunakan cuplikan dari Wikipedia langsung di hasil penelusurannya, dan YouTube menautkannya pada uraian informasi di bawah video palsu atau menyesatkan.


Wikipedia, yang dimiliki oleh organisasi nirlaba Wikimedia Foundation, telah mengerahkan energi dan upayanya untuk meningkatkan reputasinya. Organisasi tersebut membentuk gugus tugas disinformasi saat Pilpres AS dengan puluhan orang dari tim keamanan, produk, hukum, dan komunikasi yang membimbing para relawan yang tidak dibayar untuk mengeditnya.


Dikutip dari CNet, lebih dari 56.000 editor relawan terpilih Wikipedia melindungi sekitar 2.000 halaman Wikipedia yang terkait dengan Pilpres menggunakan informasi real time untuk memantau perubahan materi.


Demikian pula, Wikipedia memiliki hampir 7.000 halaman dengan materi tentang COVID-19 yang telah menghasilkan hampir 580 juta views secara keseluruhan.

https://kamumovie28.com/movies/under-a-false-name/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar