Kamis, 18 Februari 2021

Invitation Clubhouse Dijual di e-Commerce, Ini Respons Tokopedia

 Sejumlah seller Tokopedia menawarkan invitation Clubhouse agar bisa bergabung di media sosial yang tengah populer di seluruh dunia. Lantas apa tanggapan e-commerce besutan William Tanuwijaya ini?

Dihubungi detikINET, Senin (15/2/2021), PR Lead Tokopedia Ekhel Liu mengatakan pihaknya akan selalu menindak tegas segala bentuk penyalahgunaan platform mereka dan atau pelanggaran hukum yang berlaku di Indonesia.


"Saat ini, kami telah menindaklanjuti laporan sesuai prosedur dengan menurunkan produk yang dimaksud," ujarnya.


Dijelaskannya lebih lanjut, walau Tokopedia bersifat UGC - dimana setiap penjual bisa mengunggah produk secara mandiri - aksi proaktif pun terus mereka lakukan untuk menjaga aktivitas dalam platform Tokopedia tetap sesuai dengan hukum yang berlaku.


Tokopedia memiliki kebijakan produk apa saja yang bisa diperjualbelikan di aturan penggunaan platform Tokopedia bagian K," terang Ekhel.


"Kami juga memiliki fitur Pelaporan Penyalahgunaan dimana masyarakat dapat melaporkan produk yang melanggar, baik aturan penggunaan platform Tokopedia maupun hukum yang berlaku di Indonesia. Cara melapor bisa dilihat di https://www.tokopedia.com/bantuan/produk-melanggar-ketentuan," tambahnya.


Diberitakan sebelumnya lantaran banyak tokoh dan influencer Tanah Air ramai bergabung di Clubhouse, banyak netizen yang ingin join di media sosial (medsos) berbasis audio chat ini. Hanya saja saat ini cara bergabung Clubhouse tidak semudah Instagram ataupun medsos lainnya.


Seseorang harus punya teman yang sudah menjadi pengguna Clubhouse. Nantinya dia bisa mengirimkan invitation atau memperbolehkan masuk ke dalam media sosial ini.


Sayangnya eksklusivitas ini dimanfaatkan sejumlah oknum untuk menjual invitation Clubhouse di e-commerce, salah satunya Tokopedia. Pantauan detikINET, Senin (15/2), undangan tersebut ditawarkan seharga mulai Rp 150 ribu.

https://kamumovie28.com/movies/hidden-wrath/


Robot Tercanggih NASA Siap Hadapi Teror Planet Mars


Pada 18 Februari mendatang, rover robot Perseverance akan mendarat di Planet Mars. Rover tercanggih yang pernah dirancang oleh lembaga antariksa NASA itu akan menghadapi tugas berat agar dapat selamat sampai di permukaan Planet Merah.

Rintangan yang akan menghadang yaitu apa yang dikenal sebagai teror 7 menit. Seperti apa memangnya? Pertama-tama, sinyal radio dari Bumi ke Mars dan sebaliknya butuh waktu sekitar 10 menit. Artinya, Perseverance harus bermanuver sendirian menuju Mars.


Ia akan memasuki atmosfer Mars dengan kecepatan sekitar 19 ribu kilometer per jam dan harus bisa berhenti total 7 menit kemudian agar dapat mendarat dengan aman. "Tidak ada garansi bahwa kami akan sukses," kata Thomas Zurbuchen, Associate Administrator NASA.


Lokasi pendaratannya pun, Jezero Crater, cukup sulit. "Saat melihat situs pendaratan, Jezero Crater, ilmuwan melihat peluang ilmiah di segalanya, sisa sungai kuno dan berpikir inilah tempat untuk melihat tanda kehidupan masa silam di Mars. Tapi saya melihatnya sebagai bahaya," kata Allen Chen, engineer Perseverance.


Proses pendaraan dimulai setelah kapsul kargo yang membawa Perseverance akan terpisah dan memasuki atmosfer, menerjang suhu sekitar 1.300 derajat Celcius. Parasut akan dikembangkan saat berada di ketinggian 11 kilometer atau 4 menit sesudah proses pendaratan.

https://kamumovie28.com/movies/my-girlfriend-2/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar